Kamis, 02 Februari 2017

Akhirnya Frank Lampard Sudah Pensiun Gelandang Berasala Dari Inggris Tersebut.




Selesai sudah karier panjang Frank Lampard, gelandang yang berasal dari Inggris itu telah memutuskan gantung sepatu di usianya yang ke 38 tahun  itu. Di New York City FC jadi klub terakhir dalam karier Lampard. Kontrak yang bersama klub Amerika Serikat itu berakhir pada Desember yang lalu.
Dan setelah itu sempat juga muncul kabar bahwa Lampard akan mencari klub yang baru lagi, baik itu di Inggris maupun di luar Inggris.  Akan tetapi sampai telah memasuki di bulan Februari, Lampard ternyata tidak kunjung menemukannnya. Ternyata Lampard sudah memilih untuk mengakhiri dua decade kariernya di lapangan hijau per hari ini pada hari Kamis 2-2-2017 di malam WIB.

Di usia 21 tahun yang  sangat luar biasa, saya telah memutuskan ini saat yang tepat untuk pensiun sebagai sepakbola yang professional. Itu memang saya mendapat banyak tawaran yang menarik untuk terus bermain, baik di Inggris maupun di luar negeri, tetapi di umur 38 tahun saya merasa ini saatnya untuk memulai di babak yang baru dalam hidup saya.

“ Saya juga sangat bangga dengan trofi yang telah saya menangi, membela Negara saya lebih dari 100 kali dan telah mencetak lebih dari 300 gol.  Lampard yang memulai karier profesionalnya bersama West Ham United pada 1996.  Dia tampil  sebanyak 187 kali dan mencetak 39 gol untuk The Hammers. 

Dengan performa apiknya itu sangat menarik minat Chelsea yang membelinya pada tahun 2001. Di klub itulah karier Lampard meleset bak roket dan jadi salah satu gelandang terbaik di Eropa. Juga telah mempersembahkan tiga titel premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan dua Liga Europa. Dia juga jadi topskorer sepanjang masa klub itu dengan 211 gol dari 648 penampilan.

Sudah tentu saja sebagian besar hati saya terhambat di Chelsea Fottball Club, dan klub yang memberi saya banyak memori yang indah. Itu saya tidak akan pernah bisa melupakan kesempatan yang mereka berikan dan kesuksesan yang telah kami raih bersama-sama. Sangat mustahil rasanya jika memberi ucapan terima kasih satu per satu kepada seluruh pihak yang membantu serta yang mendukung saya selama 13 tahun dalam berkarier di sini.

Pada akhir musim 2013-2014, Lampard telah memutuskan untuk angkat kaki dan sempat memperkuat Manchester City selama semusim sebelum pindah ke MLS pada tengah tahun 2015. Bersama New York City Lampard tampil 31 kali dan membuah 15 gol. Juga bersama dengan timnas Inggris, Lampard punya 106 caps dan menyumbang 29 gol dengan Piala Dunia 2014 jadi turnamen internasional terakhirnya.


JIKA ANDA BERMINAT BERMAIN JUDIN ONLINE SILAKAN BERGABUNG DI CARA DAFTAR SBOBET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar